December 10, 2018

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Al-Andalus Lakukan Kunjungan Resmi ke LIPIA Jakarta

Al-Andalus Lakukan Kunjungan Resmi ke LIPIA Jakarta

By on November 30, 2018 0 175 Views

Jakarta – Pesantren Islam Internasional Al-Andalus melakukan kunjungan audiensi ke Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, rabu (28/11/2018). Rombongan lawatan resmi Al-Andalus dipimpin langsung oleh Mudir ‘Aam, Ust. Nurdin Apud Sarbini, Lc hafizhahullah, beserta 4 jajarannya.

Dr. Ghozi Abdul Aziz As-Sadhan selaku Direktur LIPIA Jakarta menerima secara langsung rombongan Al-Andalus di ruang kerjanya ditemani beberapa kepala bagian dan staff utamanya. Pertemuan yang berlangsung sekitar lebih dari satu jam ini membicarakan hal-hal strategis tentang pendidikan Bahasa Arab dan ilmu keislaman di Indonesia. Juga tentang peluang-peluang kerjasama antar dua lembaga dalam dunia pendidikan.

As-Sadhan menyatakan bahwa LIPIA terbuka untuk bekerjasama dengan lembaga pendidikan Islam manapun, terlebih yang memperjuang pendidikan Bahasa Arab dan ilmu-ilmu keislaman. Doktor dari Arab Saudi tersebut juga menyatakan senang dengan adanya kunjungan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ust. Nurdin selaku pimpinan Al-Andalus menjelaskan bahwa Al-Andalus sangat serius dalam pendidikan bahasa Arab.

“diantara bentuk keseriusan kami dalam pendidikan Bahasa Arab adalah kami menyeleksi ketat guru-guru diniyah yang akan mengajar di Pesantren kami, kami hanya menerima yang tamatan Lembaga Pendidikan timur tengah dan atau yang terafiliasi dengannya. Dan saat ini ada lebih dari 10 guru alumni LIPIA yang mengajar di Al-Andalus”, terangnya yang disambut senyum gembira dari Dr. As-Sadhan.

Diakhir perbincangan, As-Sadhan menyatakan siap menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut dengan langkah-langkah nyata. Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan saling tukar cinderamata. (admin)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *