November 16, 2018

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Ariq Arkan, Santri Al-Andalus Juarai MHQ Tingkat SMP

Ariq Arkan, Santri Al-Andalus Juarai MHQ Tingkat SMP

By on November 6, 2018 0 16 Views

BOGOR – Keikutsertaan santri Pesantren Internasional Al-Andalus dalam ExpoAsesi 2018, Pameran Sekolah Islam dan Pesantren se-Indonesia ke-6 berbuah manis. Adalah M Ariq Arkan, siswa kelas VIII sukses menjadi juara I musabaqah hifzhil qur’an (MHQ) dalam acara tersebut. Ariq, santri Pesantren Al-Andalus yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara itu berhasil menyisihkan para pesaingnya dari sekolah dan pesantren se-Indonesia. Berkat kerja kerasnya itu, Ariq berhak mendapatkan hadiah umroh.

Acara ExpoAsesi 2018, Pameran Sekolah Islam dan Pesantren se-Indonesia ke-6 itu digelar di Gambir Expo–Arena PRJ Kemayoran, Jakarta pada 2-4 November 2018/ 24-26 Safar 1440 H. Acara tersebut digagas Perkumpulan Komunikasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI).

Sebelumnya, Pimpinan Pesantren Al-Andalus Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc berharap, keikutsertaan Al-Andalus dalam ExpoAsesi 2018 bisa memberikan informasi terkait dunia pendidikan, khususnya tentang pesantren. “Dan tentunya bisa mendatangi stand Al-Andalus dan mendapatkan infomrasi dari A sampai Z tentang Al-Andalus,” kata dia saat berbincang dengan tim media Al-Andalus beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Ustadz Nurdin berpesan, keberadaan tim Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB) Al-Andalus dalam expo tersebut bisa dijadikan momentum untuk memberikan informasi sebanyak mungkin kepada masyarakat dan pengunjung tentang pesantren yang berdiri tahun pada Maret 2013 itu. “Sehingga ketika nanti wali santri atau calon santri menjatuhkan pilihannya ke Al-Andalus, itu sudah melalui pertimbangan-pertimbangan matang berdasarkan informasi yang kita berikan, biar gak seperti beli kucing dalam karung,” imbuhnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *