November 16, 2018

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Gandeng HAPIA, Al-Andalus Salurkan Bantuan Lombok Tahap II

Gandeng HAPIA, Al-Andalus Salurkan Bantuan Lombok Tahap II

By on November 7, 2018 0 14 Views

BOGOR – Pesantren Internasional Al-Andalus menaruh perhatian lebih terhadap para korban akibat gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk perhatian itu, lembaga pendidikan dan dakwah tersebut kembali menyalurkan bantuan peduli Lombok tahap II pada 28 Oktober 2018.

Adapun bantuan tahap I telah disalurkan pada 10-12 Agustus 2018 lalu. Kepala Uruasan Aitam Pesantren Al-Andalus Ustadz Arier Furqony, Lc mengatakan, penyaluran bantuan untuk korban gempa Lombok tahap II ini bekerja sama dengan posko Himpunan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad (HAPIA) Mataram.

“Jumlah yang telah disalurkan kurang lebih Rp 135 juta,” kata Ustadz Jarier kepada tim media Al-Andalus di Kompleks Pesantren, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/11/2018). Selain uang, lanjut Ustadz Arier, bantuan berupa sembako juga disalurkan ke daerah Nipah dan Pemenang timur, Lombok Utara.

“Juga untuk pembangunan ma’had Muadz bin Jabbal di daerah Pemenang Timur Lombok Utara. Bantuan uang cash untuk para pengungsi di Sembalun dan Gangga Lombok Utara,” sebutnya. Ustadz Arier menyampaikan ucapan terima kasih kepada para muhsinin, santri, wali santri dan para pegawai Pesantren Al-Andalus yang telah menyumbangkan sebagian hartanya.

“Semoga Allah SWT membalas dengan sebaik-baik balasan. Untuk kaum muslimin yang ingin membantu mereka tidak berhenti sampai di sini, meski tidak terjadi bencana tapi mereka masih merasakan gempa 3,7 SR, banyak orang yang rumahnya luluh lantah, mereka tidak bisa membangun kembali. Jangan berhenti di sini untuk saling membantu,” pesan dia.

“Harapan untuk para korban semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran,” tukasnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *