October 18, 2018

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Gempa Lombok, Ada Kerabat Pengajar Al Andalus Jadi Korban Meninggal
Andalus Peduli Lombok

Gempa Lombok, Ada Kerabat Pengajar Al Andalus Jadi Korban Meninggal

By on August 12, 2018 0 29 Views

BOGOR – Bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan duka mendalam bagi semua pihak, termasuk bagi keluarga besar Pesantren Islam Internasional Al Andalus.

Saat menyalurkan bantuan dari sejumlah donatur, tim Al Andalus yang berangkat ke Lombok menerima kabar bahwa salah satu kerabat pengajar di Pesantren Al Andalus ada yang menjadi korban meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Pesantren Al Andalus Ustaz Nurdin Apud.

“Kita mencari keluarga ustaz-ustaz Al Andalus yang ada di Lombok, terutama di Lombok Utara. Kita juga alhamdulillah bertemu dengan keluarganya, ternyata salah satu keluarga ustaz Al Andalus yaitu neneknya tertimbun bangunan rumahnya yang roboh secara total sehingga meninggal dunia. kita juga berikan santunan,” beber Ustaz Nurdin.

Pihak pesantren, tuturnya, memberikan perhatian khusus kepada keluarga atau kerabat para pengajar di Al Andalus yang menjadi korban akibat gempa dahsyat di Lombok.

“Jadi memang ada orang-orang keluarga dekat pesantren kita berikan santunan secara khusus, ya beda-beda tergantung kondisinya. Ada yang kita berikan Rp 10 juta per orang, ada yang Rp 7,5 juta, ada yang Rp 5 juta, ada yang Rp 2,5 juta, ana lihat kondisi-kondisi yang jadi pertimbangan,” tuturnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *