Al-Andalus Gelar Bukber dan Nobar Film G30S PKI

2017-09-30 13:32:26, Posted by Aminullah Yasin in Website G30SPKI, informasi, mudir, syahrul, ustadz

Al-Andalus, Bogor – Pemutaran Film G30S PKI yang menceritakan tentang fakta sejarah kekejaman PKI atas para pahlawan revolusi kita akhir-akhir ini menjadi sebuah perbincangan menarik bagi banyak kalangan.

Ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dihadapan awak media beberapa hari yang lalu terkait perintahnya agar seluruh koramil memutar film tersebut secara serentak, kontan menimbulkan berbagai tanggapan dan komentar.

Menanggapi hal tersebut, Pesantren Al-Andalus memandang bahwa pemutaran film G30S PKI adalah sesuatu yang cukup penting untuk mengingatkan kepada generasi muda akan bagian sejarah pahit yang pernah dilalui bangsa ini agar menjadi pembelajaran dimasa yang akan datang.

Teringat dengan ucapan presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Soekarno, dalam perkataannya yang sangat terkenal, “JAS MERAH, jangan sekali-kali melupakan sejarah”, adalah sesuatu yang benar.

Oleh sebab itu, malam nanti (30/9/2017), setelah pelaksanaan buka puasa sunnah asyuro’, di kedua kampus Al-Andalus, Putra dan Putri, akan diselenggarakan nonton bersama (nobar) film G30S PKI, sesuai instruksi dari Mudir Pesantren, Ustadz Nurdin Apud Syarbini, Lc.

“Hari ini, kami kibarkan bendera setengah tiang dalam rangka mengenang para pahlawan yang gugur oleh kekejaman PKI pada tahun 65. Dan nanti malam akan kami adakan acara nobar film G30S PKI bersama para santri dan civitas Al-Andalus, baik putra maupun putri.” Ujar Ustadz kharismatik tersebut.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Sekolah SMA Al-Andalus, Ustadz Syahrul, Lc, menuturkan bahwa pemutaran film G30S PKI adalah sesuatu yang sangat baik dalam rangka pembelajaran untuk para santri dalam menumbuhkan semangat berislam yang baik.

“Dari situ (nobar G30S PKI), kami harapkan santri dapat mengambil pelajaran besar, bahwa PKI dengan paham komunismenya tidak hanya membahayakan aqidah Islam, namun juga berbahaya bagi keharmonisan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Ujar ustadz Alumni Al-Azhar Kairo, Mesir ini.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pesantren Al-Andalus yang memiliki tujuan mendidik para santri agar memiliki pemahaman Islam yang baik dan benar, juga sangat perhatian dalam menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia pada peserta didiknya.

Rep : Aminullah Yasin.