Al-Andalus Kembali Cetak Hafizh dan Hafizhah Selama Kegiatan Tahfizh Camp

2017-12-13 18:58:53, Posted by Admin in Website andalus, pendidikan, tahfizh, tahfizhcamp, hafizh, hafizhah

Pesantren Al-Andalus, Bogor - Departemen Pendidikan Al-Andalus baru saja menyelenggarakan kegiatan Tahfizh Camp ke-2 untuk semester ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari aktif, sejak hari Kamis (7/12/2017) dan berakhir pada sore hari ini, Rabu (13/12/2017) telah melahirkan 4 Hafizh dan Hafizhah baru.

Keempat santri dan santriwati yang menyelesaikan setoran hafalan 30 juz adalah :

1. Muhammad Satrio Wibowo, kelas 9A Putra.
2. Muhammad Ikhsan Asya Bani, kelas 9B Putra.
3. Nabil Mujtaba, kelas 9C Putra.
4. Ilsa Margiana Herawati, kelas 9D Putri.

Sehingga pada semester ini, Pesantren Al-Andalus telah melahirkan 18 Hafizh dan Hafizhah baru.

Ketua Panitia kegiatan Tahfizh Camp, Ust. Fatik Jundullah, Lc menuturkan, bahwa pada kegiatan Tahfizh Camp kali ini para santri cukup antusias dan bersemangat mengikutinya.

"Alhamdulillah, santri-santri terlihat antusias dan bersemangat selama 6 hari kegiatan ini. Kami ucapkan selamat untuk para Santri yang telah menyelesaikan setoran hafalan 30 juz." Ucapnya.

Ustadz muda alumni LIPIA Jakarta yang baru diangkat sebagai kepala SMP Al-Andalus ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap rekan-rekan muhafizh dan muhafizhah serta dewan asatidzah yang telah membatu kegiatan ini.

"Semua keberhasilan ini lantaran taufiq dari Allah, kemudian dari kesungguhan rekan-rekan muhafizh, muhafizhah, asatidzah serta berbagai pihak lain. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih." Tandasnya.

Kegiatan Tahfizh Camp adalah kegiatan unggulan yang telah menjadi tradisi di Pesantren Al-Andalus sejak awal berdirinya. Kegiatan ini rutin diadakan 2 kali dalam tiap semester dan terbukti telah berhasil mengoptimalkan kemampuan para santri dalam menghafal Al-Qur'an. (Admin)