Dosen Madinah Kunjungi Pesantren Al-Andalus

2017-08-09 18:17:00, Posted by Aminullah Yasin in Website UIM, syekh, aiman, arruhaily, dosen, kunjungan, ziyaroh, andalus

Bogor – Pesantren Islam Internasional Al-Andalus siang hari tadi, Rabu (9/8/2017) mendapatkan kunjungan dari salah seorang dosen Universitas Islam Madinah (UIM) – KSA, Syekh Dr. Aiman bin Ahmad Ar-Ruhaily hafizhahullah.

Kunjungan ini adalah dalam rangka kunjungan persahabatan (ziyaroh ukhowiyah) memanfaatkan kedatangan Syekh Aiman ke Indonesia.

Dosen Fakultas Hadits UIM ini merasa sangat takjub dengan keberadaan Pesantren Al-Andalus, Aiman menyatakan bahwa Al-Andalus ternyata jauh lebih bagus daripada yang dia bayangkan sebelumnya.

“Masya Allah, Saya tidak menyangka jika Pesantren ini begitu luar biasa, saya mendengar dari Mahasiswa UIM dari Indonesia tentang Al-Andalus, namun ini lebih dari yang saya bayangkan”, ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Pesantren Al-Andalus, Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc menyatakan bahwa kunjungan tidak resmi ini sebagai pembuka komunikasi awal antara pihak Al-Andalus dengan UIM. Ustadz Nurdin yang merupakan alumni dari Universitas Al-Azhar Mesir ini menyatakan bahwa saat ini sedang dilakukan usaha agar Al-Andalus mendapatkan akreditasi dari UIM.

“Alhamdulillah, Syekh Aiman sangat terkesan dengan Al-Andalus dan beliau menyatakan siap mengusahakan agar Al-Andalus segera mendapatkan akreditasi dari UIM”, tegas Ustadz Nurdin.

Dalam kunjungan yang berlangsung selama 4 jam ini, Syekh Aiman berkenan untuk memberikan nasehat kepada para santri dan para ustadz. Dan beliau mendoakan agar seluruh civitas Al-Andalus mendapatkan keteguhan dari Allah dalam memperjuangan agama Islam melalui pendidikan. (AY/AIIS)