Kenang Pahlawan Gugur, Al-Andalus Kibarkan Bendera Setengah Tiang

2017-09-30 13:04:56, Posted by Aminullah Yasin in Website andalus, informasi, mudir, G30SPKI, bendera

Al-Andalus, Bogor – Sejarah kelam bangsa Indonesia yang terjadi 52 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 September 1965 patut menjadi perhatian bagi seluruh warga Indonesia. Kekejaman yang dipertontonkan oleh partai yang berafiliasi pada pemahaman komunisme pada saat itu benar-benar menjadi satu kejadian yang hampir merobek kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Sejarah mencatat ada 10 pahlawan yang dibunuh secara kejam oleh PKI pada tanggal 30 September 52 tahun silam. Yaitu :

  1. Jenderal Ahmad Yani
  2. Letnan Jenderal R Suprapto
  3. Letnan Jenderal MT Haryono
  4. Letnan Jenderal S Parman
  5. Mayor Jenderal DI Pandjaitan
  6. Mayor Jenderal Sutoyo Siswomiharjo
  7. Kapten Pierre Tendean
  8. AIP Karel Satsuit Tubun
  9. Brigadir Jenderal Katamso Darmokusumo
  10. Kolonel Sugiono

Peristiwa yang berujung pada gugurnya kesepuluh pahlawan diatas hingga hari ini masih dicatat oleh banyak pihak sebagai kejadian yang harus mendapatkan perhatian guna mengenang para pahlawan tersebut.

Seperti halnya di Pesantren Islam Internasional Al-Andalus Bogor, sejak pagi tadi, sabtu (30/9/2017) bendera setengah tiang dikibarkan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan revolusi.

Baik di kampus Al-Andalus Putra maupun Putri, Mudir Pesantren, Ustadz Nurdin Apud Syarbini, Lc menginstruksikan agar dikibarkan bendera setengah tiang.

“Hari ini, kami kibarkan bendera setengah tiang dalam rangka mengenang para pahlawan yang gugur oleh kekejaman PKI pada tahun 65.” Ujar Ustadz kharismatik tersebut.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pesantren Al-Andalus yang memiliki tujuan mendidik para santri agar memiliki pemahaman Islam yang baik dan benar, juga sangat perhatian dalam menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia pada peserta didiknya.

Rep : Aminullah Yasin