Pesantren Al-Andalus Putri Mengikuti Eco Pontren Award Tingkat Kabupaten Bogor

2017-08-24 16:53:45, Posted by Admin in Website andalus, kunjungan, putri, ecopontren, kompetisi, bogor

Al-Andalus, Bogor – Tim Penilai Eco Pontren Award Tingkat Kabupaten Bogor siang tadi, Kamis (24/8/2017) mengunjungi Pesantren Islam Internasional Al-Andalus Putri. Tim yang diketuai oleh Bapak H. Ahyan M, M.PdI tiba di Kampus Al-Andalus putri pada pukul 11.30 WIB.

Bapak Ahyan menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor menyelenggarakan kompetisi kebersihan lingkungan bagi pondok pesantren yang dinamakan ECO Pontren Award. Kompetisi ini diikuti oleh 52 Pesantren se Kabupaten Bogor ini bertujuan untuk memotivasi pondok pesantren untuk menjadi lembaga pendidikan yang sehat dan ramah lingkungan.

“Di Kabupaten Bogor ada sekitar 1,085 Pondok Pesantren, dan Al-Andalus terpilih menjadi salah satu peserta nominasi yang akan dinilai dalam kompetisi Eco Pontren Award Tingkat Kabupaten Bogor.” Ujarnya saat memberikan sambutan dalam ramah tamah bersama jajaran pengurus Al-Andalus.

Aspek-aspek yang dinilai dalam kompetisi Eco Pontren ini meliputi berbagai unsur, mulai dari Kurikulum kepesantrenan, kegiatan ekstra kurikuler, serta kesehatan dan kebersihan Pesantren.

Dalam menyambut Tim Penilai yang juga didampingi unsur Muspika dan Kepolisian Sektor Jonggol, Mudir Al-Andalus, Al-Ustadz Nurdin, Lc menyampaikan terimakasih karena Al-Andalus dipilih untuk menjadi salah satu nominasi Eco Pontren Award ini.

“Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami atas kepercayaan dari pihak Muspika Jonggol yang menunjuk kami untuk mewakili kecamatan Jonggol menjadi Duta dalam ajang kompetisi Eco Pontren Award Kabupaten Bogor ini.” Terang Ustadz Nurdin.

Respon tim penilai sendiri cukup positif, dimana hampir seluruh anggota tim penilai memuji Al-Andalus dalam berbagai aspeknya.

Menanggapi hal ini, Ustadz Dwi Wahyu Iskandar, S.Ag, Ketua Departemen Pendidikan Al-Andalus yang menjadi pembawa acara dalam jamuan tim penilai siang tadi mengucapkan terimakasih dan harapannya untuk mewujudkan Al-Andalus semakin lebih baik lagi.

“Terimakasih banyak atas kunjungan bapak dan ibu sekalian, beginilah kondisi Pesantren kami, masih butuh banyak masukan dari bapak dan ibu sekalian, semoga dengan kunjungan bapak dan ibu ini dapat memotivasi kami agar menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.” Ujarnya sesaat sebelum menutup acara.

Klik disini untuk melihat galeri foto berita ini.

(AY/AIIBS)