October 18, 2018

Sign in

Sign up

Pesantren Al-Andalus Galang Dana Bantu Korban Bencana Sulteng

By on October 3, 2018 0 24 Views

BOGOR – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Donggala, Palu, Sigi dan wilayah lainnya di Sulawesi Tengah (Sulteng) menyisakan duka mendalam bagi semua pihak, tak terkecuali Pesantren Internasional Al-Andalus.

“Kita turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang mana mereka ditimpa musibah gempa dan tsunami longsor sehingga banyak berjatuhan korban jiwa dan luka-luka,” kata Pimpin Pesantren Al-Andalus Ustadz Nurdin Apud Sarbini saat berbincang dengan tim media Al-Andalus, di Kompleks Pesantren Al-Andalus di Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/10/2018).

Untuk itu, sambung Ustadz Nurdin, pihaknya berinisiatif mengadakan penggalan dana guna membantu para korban. “Pesantren sedang menggalang dana dari santri, wali santri dan seluruh civitas pesantren untuk didonasikan ke Palu,” ujarnya. Penggalangan sendiri, lanjut dia, telah dimulai sejak hari Minggu, 30 September 2018 lalu.

“Insya Allah hasil pengagalangan dana akan kami salurkan lewat posko Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) peduli,” bebernya. “Semoga apa yang diberikan santri dan wali santri dapat membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita dan mudah-mudahan apa yang disumbangkan para santri mendapat balasan dari Allah SWT,” pungkas Ustadz Nurdin.

Jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah. Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Sulteng menjadi 1.234 orang. Selain itu, sebanyak 799 orang mengalami luka berat.

Informasi tersebut berdasarkan data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Selasa (2/10/2018) pukul 13.00 WIB.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *