December 9, 2018

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Tiga Tawaran Kerjasama LIPIA Jakarta Untuk Al-Andalus

Tiga Tawaran Kerjasama LIPIA Jakarta Untuk Al-Andalus

By on November 30, 2018 0 338 Views

Jakarta – LIPIA Jakarta melalui Direktur barunya, Dr. Ghazi Abdul Aziz As-Sadhan menawarkan tiga bentuk kerjasama dengan Pesantren Al-Andalus, pada Rabu (28/11/2018) di ruang kerjanya.

Tawaran tersebut dia lontarkan melihat keseriusan Al-Andalus dalam penyelenggaraan pendidikan Bahasa Arab dan Ilmu Keislaman, serta pernah terjadinya jalinan kerjasama antara Al-Andalus dan LIPIA Jakarta beberapa tahun silam yaitu penyelenggaraan kegiatan raudhatul huffazh Mahasiswa LIPIA Jakarta di Pesantren Al-Andalus.

Ketiga tawaran tersebut adalah :

  1. Memberi kesempatan bagi Al-Andalus untuk menyelenggarakan program “Al-Arobiyah Lil Jami’” di lingkungan Al-Andalus, yaitu program kursus Bahasa Arab untuk masyarakat umum setiap hari Sabtu dan Ahad yang disponsori penuh oleh LIPIA Jakarta.
  2. Program “ta’hilul mu’allimin”, yaitu program pendidikan bagi para guru Bahasa Arab Al-Andalus selama tiga bulan dengan pertemuan tiga hari dalam sepekan. Program ini dipandu langsung oleh para pakar Bahasa Arab dari Arab Saudi.
  3. Memberi kesempatan bagi alumnus Al-Andalus yang lancar berbahasa Arab untuk melanjutkan ke jenjang S1 di jurusan manapun yang tersedia.

Ketiga tawaran tersebut langsung disambut dengan baik oleh Mudir ‘Aam Al-Andalus, Ust. Nurdin Apud Sarbini, Lc.

Pria lulusan Al-Azhar Cairo tersebut menyatakan akan mempertimbangkan dan segera mengkaji dengan serius ketiga tawaran tersebut bersama jajarannya dan berharap segera terjadi realisasi yang baik.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada rabu (28/11/2018), Al-Andalus melakukan kunjungan resmi ke LIPIA Jakarta dalam rangka membicarakan kemungkinan kerjasama antar dua lembaga dalam pengabdian urusan Pendidikan Bahasa Arab dan ilmu-ilmu keislaman. (admin)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *