November 16, 2018

Sign in

Sign up

5 Santriwati Ikuti Uji Publik

By on August 12, 2018 0 184 Views

BOGOR – Pesantren Islam Internasional Al Andalus, Bogor, Jonggol, Bogor, Jawa Barat berkomitmen melahirkan generasi para penghafal Alquran. Berkat upaya para pendidik di pesantren tersebut, lima siswa/siswi berhasil menghafal Alquran 30 juz. Lima juz di antaranya hafalannya kuat (mutqin).

Kelima santri yang lulus uji publik hafalan Alquran pada Jumat (10/8/2018) itu yakni:

1. Namira Shafa (kelas VIII)
2. Khansa Salsabila (kelas VIII)
3. Ikhda Salsabila (kelas IX)
4. Alisha Zhafirah (kelas IX)
5. Shintya Ayu Putri (kelas IX)

Menanggapi hal itu, Pimpinan Pesantren Al Andalus Ustadz Nurdin Apud mengaku bersyukur dan mengapresiasi kesuksesan anak didiknya itu. “Semoga menjadi berkah bagi mereka dan keluarganya. Sekaligus menjadi motivasi untuk teman temannya,” ucap Nurdin saat berbincang dengan tim media Al Andalus, Sabtu (12/8/2018).

Nurdin berjanji, pihaknya akan terus berupaya menjaga tradisi berharga itu, sehingga menjadi nilai yang melekat dalam diri santri. “Yang pada akhirnya menjadi tradisi dan budaya baru di masyarakat Indonesia ke depannya. Sekaligus untuk membumikan Alquran menjadi cita-cita yang realistis,” papar pria lulusan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir tersebut.

Ia menambahkan, kelima santri itu berhak mendapatkan sertifikat yang diterbitkan resmi dari Pesantren Al-Andalus. “Semoga Allah SWT memudahkan putra-putra kami tersebut untuk menjaga hafalan Alqurannya, memahaminya, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tuntasnya.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *