February 20, 2019

Sign in

Sign up

Pimpes Al Andalus: Kami Sangat Bahagia Kedatangan Asesor Universitas Madinah

By on January 8, 2019 0 464 Views

Bogor – Pimpinan Pesantren Islam Internasional Al Andalus Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc mengapresiasi kunjungan tim asesor dari Universitas Madinah, Saudi Arabia.

Universitas Madinah mengutus Syeikh Dr. Abdul Karim Ar-Ruhaili sebagai asesor ke Pesantren Al Andalus, Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/1/2019) pagi.

Alhamdulillah bini’matihi tatimmusshalihat. Tentu kami sangat berbahagia dengan kedatangan asesor, hal yang kami upayakan dan tunggu-tunggu sejak lama. Tentu baru dapat terlaksana di tahun ini, sebab salah satu syarat akreditasi Madinah adalah lengkapnya seluruh jenjang dan kelas SMA di pesantren. Dan alhamdulillah tahun ini al-Andalus sudah memenuhi itu, sehingga atas izin Allah, hari ini asesornya datang berkunjung dalam rangka visitasi dan tinjau lapangan serta interview para pengurus pesantren,” kata Ustadz Nurdin saat berbincang dengan tim media Al Andalus sesaat setelah menerima kunjungan tim asesor, Selasa (8/1/2019).

Ustadz Nurdin berharap, hadirnya tim asesor ke lembaga pendidikan yang ia pimpin bisa memberikan kesempatan yang semakin terbuka bagi para santri yang akan melanjutkan aktivitas pendidikannya di Universitas Islam Madinah.

“Pesantren juga mengupayakan untuk akreditasi dari universitas lain di Timur Tengah dan pastinya universitas di dalam negeri kita sendiri,” ucap dia.

Selain itu, ia menyampaikan ucapan syukur para santri lulusan Al Andalus banyak diterima di sejumlah perguruan tinggi dan universitas di Tanah Air.

“Alhamdulillah dari anak kelas 3 SMA putra tahun ajaran berjalan ini, sudah ada yang diterima di Telkom University Bandung,” pungkas pria alumnus Universitas Al Azhar Kairo, Mesir itu.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *