March 26, 2019

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Pimpes dan Sekum Al Andalus Studi Banding ke Malaysia dan Singapura

Pimpes dan Sekum Al Andalus Studi Banding ke Malaysia dan Singapura

By on March 14, 2019 0 96 Views

Bogor – Pihak Pesantren Islam Internasional Al Andalus terus menyusun strategi untuk pengembangan lembaga pendidikan itu. Upaya yang ditempuh di antaranya dengan melakukan studi banding pendidikan ke Malaysia dan Singapura.

Studi Banding dilakukan langsung oleh Pimpinan Pesantren (Pimpes) Al Andalus Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc dan Sekretaris Umum (Sekum) Ustadz Abdullah Luthfi, Lc. Berdasarkan informasi yang diterima tim media Al Andalus, keduanya berangkat bersama rombongan mahasiswa pascasarjana Universitas Pakuan Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Umum Pesantren Al Andalus Ustadz Abdullah Luthfi, Lc saat mengunjungi Universiti Tun Hussein Onn Malaysia

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 28 Februari 2019 hingga 1 Maret 2019. Agenda hari pertama yaitu mengunjungi salah satu kampus ternama di Malaysia, Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).

Di universitas yang beralamat di Parit Raja Batu Pahat, Johor itu, Ustadz Nurdin dan Ustadz Luthfi juga sekaligus menghadiri simposium pendidikan yang digelar pada Kamis (28/2/2019) pagi hingga waktu dhuhur.

Selepas dari UTHM, keduanya lantas studi banding ke SMK Tun Ismail Johor, salah satu sekolah percontohan di Malaysia.

Pada Jumat (1/3/2019) pagi, studi banding dilakukan ke Sekolah Indonesia di Singapura dan Sekolah Maha Body Singapura.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *