February 20, 2019

Sign in

Sign up

Santri Al Andalus Isi Liburan dengan Dakwah di Daerah Bencana

By on January 14, 2019 0 217 Views

Bogor – Berbagai kegiatan dilakukan para santri Pesantren Internasional Al Andalus dalam mengisi liburan semester pertama. Salah satu hal positif yang dilakukan sejumlah santri yakni mengisi liburan dengan melakukan dakwah di daerah terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

“Kami (santri) di sana bersama-sama berbagi ilmu kepada anak-anak dan remaja korban bencana alam dengan kondisi seadanya saja namun antusias mereka begitu tinggi, meskipun kondisi mereka masih dalam keadaan sulit dan tidak memiliki tempat tinggal,” kata Rodhi, perwakilan santri relawan Pesantren Al Andalus Jonggol saat dihubungi, Rabu (9/1/2019).

Selain kegiatan berdakwah, perwakilan santri Al Andalus juga membawa misi bantuan kemanusiaan yang digagas Himpunan Alumni Pesantren Al Irsyad, guna membantu korban bencana alam di wilayah itu.

Rodhi menambahkan, selama di tempat pengungsian, para santri relawan Pesantren Al Andalus yang berjumlah tiga orang tersebut dibantu Posko As-Sunnah.

Santri-santri Pesantren Al Andalus yang menjadi bagian aksi kemanusiaan di Palu tersebut berawal dari tawaran Himpunan Alumni Pesantren Al Irsyad untuk bersinergi menyampaikan dakwah Islam di tengah-tengah suasana sulit disana.

Santri-santri berada di tempat pengungsian dari 18 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Tidak hanya pengorbanan fisik yang mereka pertaruhkan, namun juga waktu liburan mereka yang dihabiskan demi berdakwah kepada anak-anak dan remaja korban bencana alam.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi jutaan remaja muslim di indonesia untuk lebih menghabiskan waktu mereka pada kebaikan dan sosial,” harap Rodhi.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *