February 20, 2019

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Syeikh Asal Sudan Beri Kajian Mingguan Santri Putra Al Andalus

Syeikh Asal Sudan Beri Kajian Mingguan Santri Putra Al Andalus

By on February 8, 2019 0 78 Views

Bogor – Pesantren Islam Internasional Al Andalus terus menggiatkan acara kajian mingguan untuk para santrinya. Pada Senin (4/2/2019) malam lalu digelar kajian mingguan di Pesantren Al Andalus putra.

Santri putra yang mengikuti acara tersebut yakni siswa kelas IX, X, XI dan XI . Pengisi kajian mingguan yang digelar di masjid Kompleks Pesantren Al Andalus putra, Sukadamai, Sukamakmur, Bogor itu adalah Syeikh Talal bin Ahmad.

Syeikh Talal merupakan guru bahasa arab (native speaker) di Pesantren Al Andalus yang berasal dari Sudan.

Syeikh Talal menyampaikan dalam uraiannya, dakwah merupakan jalan berliku penuh rintangan, hanya orang-orang yang Allah beri ketegaran yang bisa bertahan dijalan tersebut sampai maut menjemputnya.

“Mereka adalah orang-orang yang melewati jalan yang telah dilewati para rasul, sehingga tak heran jika rintangan yang dialami para rasul dalam berdakwah juga dialami oleh mereka,” ujarnya.

Guna melewati sejumlah rintangan itu, kata Syeikh Talal, umat Islam saat ini harus belajar dari perjalanan dakwah para rasul dan meniru mereka dengan cara yang sesuai dengan zaman dan komunitas masyarakat sekarang.

“Allah subhanahu wata’ala memerintahkan para rasul untuk berdakwah, dan Ia mengajarkan mereka bagaimana cara berdakwah,” papar dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, Nabi Musa alaihissalam adalah salah satu rasul-Nya yang diutus untuk berdakwah kepada Fir’aun, Raja yang kafir dan kejam.

“Allah memberi petunjuk kepada Nabi Musa alaihissalam bagaimana ia hendak berdakwah,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya, Syeikh Talal mengajak para santri belajar dengan sungguh-sungguh, agar kemudian hari mempunyai bekal yang cukup untuk berdakwah di masyarakat.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *