February 20, 2019

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Tim Asesor Universitas Madinah Kunjungi Al Andalus

Tim Asesor Universitas Madinah Kunjungi Al Andalus

By on January 8, 2019 0 647 Views

Bogor – Tim asesor dari Universitas Madinah, Saudi Arabia mengunjungi Pesantren Islam Internasional Al Andalus, Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/1/2019).

Kedatangan tim asesor yang kali ini diwakili Syeikh Dr. Abdul Karim Ar-Ruhaili itu dalam rangka pengamatan lapangan, verifikasi data pendukung, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan sejumlah komponen untuk proses mu’adalah ijazah Al Andalus.

Berdasarkan pantauan tim media Andalus di lokasi, Syeikh Abdul Karim Ar-Ruhaili tiba di pesantren Al Andalus sekitar pukul 09.00. Didampingi Pimpinan Pesantren Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc serta sejumlah staf pengajar, ia melihat kondisi yang ada di pesantren putra, yang berlokasi di Sukadamai, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Syeikh Abdul Karim meninjau sejumlah fasilitas lembaga pendidikan, seperti ruang kelas belajar mengajar, perpustakaan dan masjid. Selain itu, ia juga menyisir mata pelajaran Pesantren Al Andalus yang ada di dinding ruang kelas serta menyaksikan kegiatan belajar para santri, baik yang tengah belajar di kelas ataupun yang melakukan halaqah hafalan Alquran di masjid. Bahkan, dia sempat mengetes hafalan hadits para santri yang tengah belajar di ruang kelas.

Sebelum meninggalkan pesantren, Syeikh Abdul Karim pun menyempatkan diri menyambangi Pesantren Al Andalus Putri yang berlokasi di Balekambang atau sekitar 8 kilometer dari Pesantren Al Andalus Putra.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *