February 20, 2019

Sign in

Sign up

  • Home
  • Slider
  • Utusan Mantan Menteri Dalam Negeri Qatar Temui Anak Yatim di Al Andalus

Utusan Mantan Menteri Dalam Negeri Qatar Temui Anak Yatim di Al Andalus

By on February 6, 2019 0 160 Views

Bogor – Pesantren Islam Internasional Al Andalus kedatangan utusan mantan Menteri Dalam Negeri Qatar Abdullah bin Khalid Al Thani, Syeikh Ahmad Al-Hakim pada Jumat (1/2/2019) lalu.

Kedatangan Ahmad Al Hakim bertujuan untuk menemui anak yatim di Pesantren Al Andalus yang berjumlah total sekitar 73 orang. Mereka saat ini tengah menuntut ilmu di lembaga pendidikan tersebut.

Abdullah bin Hamad Al-Thani merupakan donatur untuk para anak yatim yang ada di Pesantren Al Andalus. Tidak hanya untuk anak yatim, saudara Syeikh Hamad bin Khalifa al-Tsani itu pun memberikan bantuan pendirian gedung pesantren. Para anak yatim putri berada dalam naungan Dar Maryam Bintu Jasim Al Thani, sementara untuk anak yatim putra di bawah naungan Dar Abdullah bin Khalid Al Thani.

Dalam kunjungannya itu, Ahmad Al Hakim menyampaikan pesan Abdullah bin Khalid Al Thani bahwa anak yatim yang belajar di Al Andalus harus semangat dalam menimba ilmu.

“Meski kalian yatim, jangan sampai minder, karena intinya kalian sama dengan yang lain (yang masih punya kedua orang tua, red). Kalian harus berdiri tegak,” kata Ahmad Al Hakim di hadapan para anak yatim di Kompleks Pesantren Al Andalus Putri, Balekambang, Jonggol, Bogor.

Lebih jauh ia berpesan, para anak yatim harus menjaga salat lima waktu dan menghafal Alquran.

“Saya juga yatim sejak kecil umur 6 tahun. Saya punya adik dan kakak saat ditinggal meninggal dunia oleh bapak ibu kami. Saya tetap bisa sukses. Untuk itu tetap semangat dan Allah pasti akan menolong kita semua,” ucap dia.

Ahmad Al Hakim (kiri) bersama Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc

 

Selain itu, ia mengaku bangga dan senang dengan kemampuan yang ditunjukkan para anak yatim di Al Andalus. Sebabnya, banyak dari mereka yang sudah hafal Alquran. Ada yang 30, 25, 20 dan 10 juz.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi tersebut, Ahmad Al Hakim memberikan hadiah berupa uang tunai kepada anak yatim yang hafidz Alquran. Mulai dari Rp 1-5 juta.

Selain itu, Ahmad Al Hakim pun berjanji akan memberikan dana untuk para anak yatim agar bisa berlibur ke sejumlah tempat wisata.

Kunjungan Ahmad Al Hakim tersebut disambut Pimpinan Pesantren Al Andalus Ustadz Nurdin Apud Sarbini, Lc dan Kepala Urusan Yatim Pesantren Al Andalus Ustadz Jarier Furqony, Lc.(*)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *